اَللّه is Always With Me

Selasa, 11 Maret 2014

RENCANA SANG ILAHI YANG TAK TERDUGA

Taraaa... ^0^
 
Akhirnya setelah hampir tiga tahun, baru bisa ngeblog lagi. Hehe... Alhamdulillah...
Semoga dengan kembalinya saya bisa ngeblog lagi bisa bermanfaat bagi sesama dan memperoleh manfaat dari sesama :)

Di kesempatan ini, saya mau bercerita. Sekedar untuk berbagi pengalaman aja.
Berkat rahmat ALLAH Subhanahu wa ta'ala, perjalanan hidup saya telah berubah menjadi lebih baik dibandingkan tiga tahun lalu (InsyaALLAH). Perubahan itu dari saya yang dulu masih mahasiswa unyu-unyu yang kadang kala masih minta uang kepada orang tua (walaupun sudah dapat keringanan biaya kuliah dari kampus karena lolos dari suatu seleksi) sampai yang sekarang saya akhirnya sudah bekerja dan memperoleh penghasilan sendiri. Alhamdulillah. Sekali lagi semua karena pertolongan sang Ilahi tercinta :)

Awalnya, saya sangat tidak berminat untuk menjadi seorang pendidik padahal saat itu saya kuliah di jurusan yang fokus pada pendidikan. Mungkin karena saat itu saya merasa ilmu dan akhlak saya belum lah mumpuni sebagai seorang pendidik. Jadi, saya berusaha mencoba melamar pekerjaan yang tentunya bukan sebagai seorang pendidik.

Waktu itu saya masih menempuh semester akhir yang lagi cinta banget pada skripsi. Hehe..
Yaa, maklum pengen cepat lulus kuliah biar nggak jadi mahasiswa abadi di kampus :D

Di saat saya lagi heboh-hebohnya dengan skripsi, tiba-tiba sebuah perusahaan di kota Semarang menawari saya pekerjaan. Sayangnya, setelah saya memberitahukan kepada ortu alias orang tua (saya pikir anda pasti sudah tau kepanjangan dari ortu ya). Oke saya lanjutkan lagi.

Ortu nggak setuju karena sepertinya nggak rela kalo tinggal jauh dari anaknya yang tercinta ini :D 

Padahal kalo ortu mengizinkan, perusahaan itu bersedia menunggu sampai saya selesai mengurus ijazah setelah menyelesaikan skripsi yang tinggal seuprit.

Sebagai seorang anak yang berusaha berbakti kepada ortu, saya pun lebih menuruti kata-kata ortu karena sudah menjadi prinsip sejak kecil biar ridho orang tua juga selalu mengikuti gitu. Hehe...

Singkat cerita, saya pun lulus kuliah tepat pada waktunya dan melamar pekerjaan di wilayah Jawa Timur saja. Saya pun mengikuti beberapa tes seleksi di perusahaan-perusahaan yang cukup ternama. Dari beberapa perusahaan itu, tentu saja saya memilih perusahaan yang juga bisa menguntungkan bagi saya.

Sudah beberapa kali saya mengikuti training di beberapa perusahaan tapi entah kenapa, walaupun gaji yang ditawarkan besar, saya tidak merasa nyaman dan tidak merasakan adanya kepuasan batin.

Akhirnya, ortu pun menyarankan saya untuk melamar pekerjaan di sekolah yang cukup ternama di kota tempat saya tinggal sekarang.

Wah, jelas aja saya harus berpikir ulang. Setelah melalui konflik batin, saya pun mengikuti saran ortu dan segera mengirimkan surat beserta semua lampiran ke sekolah itu.

Saya mendapat panggilan dan melalui enam tahap tes. 
Bayangkan! Mengalahkan tahapan tes di perusahaan dan di bank aja. 

Berkat doa orang tua juga, saya pun diterima di sekolah itu. Alhamdulillah...

Mulai saat itu pun saya bertekad untuk memperbaiki dan mengembangkan diri dari segi ilmu dan akhlak. Berharap semoga ALLAH Subhanahu wa ta'ala memberikan banyak kemudahan kepada saya untuk menjadi lebih baik dan mampu menjadi seorang pendidik yang ikhlas membantu mengembangkan potensi generasi bangsa di sekolah tempat saya bekerja sekarang ini.

Itu tadi pengalaman saya yang entah aneh bin ajaib atau justru wajar-wajar saja. Hehe...

Bagaimanapun juga, semoga bermanfaat bagi semuanya :)

Saya juga menunggu pengalaman dari anda untuk dibagikan di blog yang sangat sederhana ini.

Terima kasih sudah mampir di blog saya.
Semoga ALLAH Subhanahu wa ta'ala merahmati anda. Aamiin
ILUSTRASI: PEREMPUAN AKTIF :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar