اَللّه is Always With Me

Rabu, 12 Maret 2014

SISWA RIANG, GURU PUN SENANG

ENJOY THE RAIN
Yaa itu yang sedang saya lakukan saat ini.
Di tempat tinggal saya pada sore ini sedang turun hujan.
Makanya saya lebih memilih untuk ngeblog aja lah dari pada nganggur.

Kali ini saya akan memberitahukan tentang hasil praktek dari ilmu yang saya peroleh setelah beberapa kali mengikuti pelatihan bagi pendidik yang diselenggarakan oleh sekolah tempat saya bekerja. 

Sekolah yang menjadi tempat saya bekerja sekarang bekerja sama dengan konsultan pendidikan yang pernah menghasilkan karya "Sekolah Manusia". Saya yakin anda sudah tau siapa beliau, tanpa saya perlu menjelaskan secara jelas siapa nama konsultan pendidikan tersebut jika anda pernah membaca karyanya tersebut :)

Singkat saja, berdasarkan ilmu yang saya peroleh setelah mengikuti pelatihan itu adalah saya lebih banyak mengetahui berbagai variasi metode dan model pembelajaran lain yang disampaikan kepada siswa agar dalam proses KBM tidak terasa jenuh.

Mulai dari apersepsi yang bisa menggunakan cerita menyenangkan alias nama kerennya fun story, sampai pada eksplorasi yang bisa menggunakan model ular tangga. Semuanya tampak menyenangkan jika dalam proses KBM bisa memanfaatkan beberapa variasi metode dan model pembelajaran tersebut.

Mungkin saat ini, saya belum bisa menunjukkan berbagai metode dan model pembelajaran itu tapi semoga pada kesempatan berikutnya atau entah kapan, saya bisa menunjukkan beberapa metode dan model pembelajaran yang menarik tersebut.

Berikut ini foto-foto dalam KBM yang menggunakan metode dan model pembelajaran  yang berhasil saya abadikan. Yuk mari disaksikan ^_^


























Itu lah beberapa foto yang dapat saya tunjukkan.

Siswa yang tidak bersemangat menjadi merasa gembira saat KBM tidak monoton yang selalu memanfaatkan buku saja.

Siswa pun menjadi lebih aktif dan kreatif serta kompak dengan kelompoknya jika dalam KBM materi yang disampaikan dipadukan dengan keterampilan gunting-menggunting, kompetisi atau game adu kecepatan kelompok dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan gurunya yang turut kreatif dengan menggunakan metode dan model pembelajaran yang asik dan materi yang disampaikan pun lebih mudah dipahami dengan cepat oleh semua siswa.

Semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat. 

Saya masih selalu ingat agar anda juga berkenan membagikan informasi yang berkaitan dengan pembelajaran di blog yang sederhana ini.

Terima kasih sudah mampir :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar