اَللّه is Always With Me

Rabu, 23 April 2014

DEKAT DI HATI

Hallo, all! :)

           Sekedar cerita aja. Malam ini, saya teringat & sangat merindukan teman-teman seperjuangan waktu kuliah dulu. Saat ini ada perasaan sedih karena saya dan mereka sudah saling jauh di mata (walaupun  masih tetap di hati), ada juga perasaan bangga karena teman-teman saya banyak yang kini menjadi pendidik hingga ke pelosok negeri. Kami masih saling bercerita pengalaman mengajar di daerah tempat kami mengajar saat ini dan semua hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Alhamdulillah, saya pun juga semakin tahu mengenai kondisi pendidikan di daerah lain, khususnya di luar Pulau Jawa berdasarkan info dari teman-teman. 

         Misalnya, ada teman saya yang bernama Olyn. Dia saat ini bekerja sebagai guru kontrak di Babo, Papua (kerja sama dengan perusahaan X). Ternyata, dia tidak hanya mengajar sebagai guru sebagaimana mestinya, tapi dia juga menjadi pengurus perpustakaan sekolah di sana. Awalnya, dia merasa antara percaya dan tidak percaya saat sudah sampai di Babo. Dia juga mengalami banyak hal yang tidak mengenakkan hati, seperti digigit hewan agas (katanya sih sepertinya nyamuk tapi lebih ganas). Walaupun begitu, lama-kelamaan dia pun sudah terbiasa dengan keadaan di sana. Olyn pernah bercerita kalau dia merasa senang dengan keindahan di Babo yang masih alami. Apalagi, saat dia bilang untuk mencoba bersantai pada malam hari di atas rerumputan sambil memandang bintang-bintang yang bercahaya. Katanya sih, taste-nya beda dibandingkan lihat bintang-bintang malam di Jawa! Hehe. Ada-ada aja teman saya yang satu itu.

           Apapun yang dikerjakan Olyn dan teman-teman yang lain, saya berharap semoga kami semua dapat menjadi manusia yang sukses di dunia dan bahagia di akhirat. Aamiin

           Makanya, kalau lagi kangen mereka, saya biasanya melihat lagi foto-foto kami waktu masih bersama-sama dulu. Yaaa, paling tidak untuk mengobati rasa kangen ini.

ALHAMDULILLAH, Graduation 2012

(Zen, Olyn, Ni, Me, Santos)

PH Kawi Malang

 




PPL at Espendhusa Malang

 

 

Have Lunch at Food Court

 


Opening PPL



Tidak ada komentar:

Posting Komentar